Visi
Sarana pengembangan potensi diri, kemandirian dan berakhlaq mulia

Misi

Melaksanakan pembelajaran yang efektif dan kondusif.

Mendorong siswa dan guru untuk mengembangkan bahan ajar.

Menumbuhkan semangat berkompetisi untuk berprestasi dalam bidang Keilmuan, Olah raga dan Seni.

Menumbuhkan dan mengembangkan sarana dan jaringan tehnologi informasi.

Mengembangkan perpustakaan yang layak, baik bahan pustaka cetak maupun elektronik.


Minggu, 30 September 2012

Penjasorkes Kls 12

SEPAK BOLA

Teknik  Dasar
Untuk dapat bermain sepak bola dengan baik, seseorang harus menguasai teknik dasar dalam bermain sepak bola. Teknik dasar bermian sepak bola antara lain:
Kicking/Passing (menendang bola)
Passing dibedakan menjadi 3 yaitu, passing dengan kaki bagian dalam, dengan punggung kaki dan kaki bagian luar.
Stopping/Controlling (menghentikan bola)
Menghentikan bola bisa dilakukan dengan berbagai anggota tubuh, antara lain: telapak kaki, kaki bagian dalam, punggung kaki, kaki bagian luar, paha, dada, perut dan kepala.
Dribbling (menggiring bola)
Menggiring bola juga bisa dilakukan dengan berbagai cara, yaitu: dengan kaki bagian dalam, punggung kaki dan kaki bagian luar.
Prinsip dalam menggiring bola adalah:
  • Bola didorong ke depan.
  • Bola selalu dalam penguasaan kaki.
Heading (menyundul bola)

Sepak bola adalah permainan beregu yang terdiri dari 11 orang. Permainan ini mengutamakan kerjasama antar pemain seregu untuk memenangkan peetandingan. Untuk menjalin kerjasama yang baik diperlukan diperlukan pengertian antara satu pemain dengan pemain lainnya, baik dalam situasi menyerang maupun bertahan. Pengaturan tugas dan fungsi setiap pemain pada umumnya terdapat dalam sistem permainan atau lebih dikenal dengan formasi permainan.
Formasi (sistem) permainan dalam sepak bola adalah cara penempatan, ruang gerak serta pembagian tugas setiap pemain dengan posisi yang ditematinya.


Formasi Permainan Sepak Bola
Formasi permainan sebuah tim merupakan bagian penting dari strategi sepak bola. Istilah formasi mengacu pada penyusunan pemain dalam sebuah tim, baik pemain depan, pemain tengah, dan pemain
belakang selama pertandingan berlangsung. Hal ini meliputi penetapan posisi tiap pemain, ruang geraknya, serta menentukan tugas setiap pemain sesuai posisinya.
Beberapa formasi permainan yang sering digunakan dalam permainan sepak bola antara lain pola 4 - 2 - 4, 4 - 3 - 3, 4 - 4 - 2, dan 1 - 3 - 3 - 3.

1 komentar:

ricky ardiyawan mengatakan...

nggk ada yang comment